Komplotan Maling Terekam CCTV Beraksi di Kantor PMI Mojokerto, Gasak Motor Antar-Jemput Darah

Komplotan maling terekam CCTV gondong sepeda motor di Kantor PMI Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Komplotan maling terekam kamera CCTV menggasak motor di Kantor PMI Kabupaten Mojokerto. Pelaku yang diduga berjumlah 3 orang dengan cepat menggondol 1 unit sepeda motor dinas PMI Kabupaten Mojokerto. 

Modus Ajak Check-In di Hotel Bintang 4 Mojokerto, Pria ini Gondol Motor Cewek Asal Lamongan

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 28 Juni 2024 sekitar pukul 04.45 WIB. Saat kejadian, ada 3 pegawai PMI Kabupaten Mojokerto yang sedang piket. 

Dari rekaman kamera CCTV yang diterima, nampak 2 orang pelaku masuk ke halaman PMI Kabupaten Mojokerto berbonceng dengan mengendarai motor. Mereka sempat berputar sekali di halaman kantor untuk memantau situasi. Kemudian, salah satunya turun untuk mengambil motor dinas berjenis Honda Vario warna putih bernopol S 2837NAA. 

Sejoli Mesum di Kawasan Balai Kota Surabaya, Terekam CCTV

Saat beraksi, pelaku memakai helm, jaket, dan penutup mulut. Ia mendekati motor dengan mengendap-ngendap yang terpakir di depan pintu masuk Kantor PMI Kabupaten Mojokerto, Jalan Raya Gayaman, Kecamatan Mojoanyar.

Tak sampai 1 menit, pelaku berhasil membobol sistem penguncian magnet. Lalu, ia kabur ke arah barat atau ke arah Kota Mojokerto. 

Mahasiswi UINSA Surabaya Tewas Kecelakaan saat Kejar Jambret Tasnya

Kepala bidang Administrasi Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Mojokerto Slamet Supriyanto, aksi pencurian ini diduga ada 3 pelaku. 2 orang berboncengan motor masuk ke dalam halaman PMI Kota Mojokerro. Sedangkan 1 lainnya, mengawasi situasi. 

“Aksi itu ada 2 orang naik sepeda motor. Yang 1 mengamati situasi dan kondisi yang ada di lokasi,” katanya kepada wartawan di Kantor PMI Kabupaten Mojokerto, Jumat, 28 Juni 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title