Puluhan Atlet Catur Gresik Ikuti Turnamen Catur Klasik Jelang Kejurprov di Blitar

Puluhan Atlet cilik Catur Gresik di Turnamen Catur Klasik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sekitar 22 atlet cilik olahraga catur Gresik berkumpul di Balai Warga Perumahan Pongangan Indah (PPI), Minggu 30 Juni 2024 mengikuti Turnamen Catur Klasik, sebagai simulasi persiapan Kejurprov 2024 yang rencananya digelar pada tanggal 22 hingga 25 Juli di Kabupaten Blitar.

Hadapi Arus Globalisasi, Anggota MPR RI ini Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gresik

Pada Turnamen Catur Klasik ini, terdapat tiga kategori nomor pertandingan, yakni tingkat SD kelas 1-3, SD Kelas 4-6, dan SMP. Menariknya, para atlet cilik olahraga catur ini di dampingi orang tua atlet.

Dalam olahraga catur terdapat tiga kategori pertandingan. Yakni, Catur Kilat, Catur Cepat, dan Catur Klasik. 

Pavingisasi di Bulak Banteng Surabaya Picu Protes Warga

Pada kategori pertandingan Catur Klasik, terdapat pakem atau aturan terkait kontrol waktu, yang juga bisa disebut sebagai lama pertandingan. Yakni 60 menit + incremen 10 detik. 

Ketua Percasi Gresik, Suharto mengatakan bahwa, kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa klub Perca (Persatuan Catur) dibawah naungan Percasi Gresik. Pada kegiatan hari ini, Percasi Gresik berkolaborasi dengan Perca Perumahan Pongangan Indah (PPI) Manyar. 

Harga BBM Naik Mulai Juli 2024? Ini Penjelasan Pemerintah

"Ini khusus atlet junior Gresik. Dan memang menjadi simulasi untuk persiapan menuju Kejurprov. Hari ini, kami sangat terbantu Perca PPI untuk simulasi Kejurprov 2024," ujarnya disela-sela acara.

Sementara itu, Penasehat Perca PPI, Sayuto menjelaskan, kategori Catur Klasik dapat juga disebut sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet. 

Halaman Selanjutnya
img_title