Sopir Ngantuk, Mobilio Tabrak Tiang PJU di Jalan Sulawesi Surabaya

Honda Mobilio menabrak tiang PJU
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah mobil Honda Mobilio menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Sulawesi, Surabaya, pada Rabu, 3 Juli 2024 pukul 08.45 WIB. Diduga penyebab kecelakaan karena pengemudi yang mengantuk.

Penjambret Mahasiswi UINSA Surabaya hingga Tewas Terlindas Mobil Akhirnya Ditangkap

Berdasar data yang diberikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat menyebut, saat itu kendaraan yang dikemudikan EHA (35) warga Sidosermo Indah, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, melaju dari timur ke barat. Namun tiba-tiba oleng hingga naik ke trotoar jalan dan menabrak tiang PJU di Jalan Sulawesi, Surabaya.

"Sebagai R4 [mobil] melaju dari arah timur menuju ke arah barat sebagai pengemudi mengantuk seketika sebagai R4 naik ke pedestrian jalan dan menabrak tiang PJU [seberang Coffe Toffe]," tulisnya.

Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci Bertambah jadi 68 Orang

Akibat kecelakaan tunggal ini, mobil kelir hitam berpelat nomor L 1679 YW itu ringsek di bagian depan. Sedangkan sopir dilaporkan selamat.

"Pengemudi dalam kondisi baik dan tidak mengalami luka," lanjutnya.

Ning Ita Borong Rekom untuk Pilwali Mojokerto, Satu Partai Parlemen belum Merapat

Usai peristiwa ini, Petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya membantu menderek kendaraan menuju bengkel untuk diperbaiki.

"Mobil diperbaiki di bengkel sekitaran Korem," tutupnya.