Pj Gubernur Adhy Jajaki AS Kerja Sama Industri, Pariwisata, hingga Pendidikan

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat menerima Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Christopher Green
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima kunjungan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Christopher Green di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, 16 Juli 2024. Keduanya membahas banyak hal, mulai industri, perdagangan, investasi, pariwisata hingga pendidikan.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

Adhy menaruh harapan besar agar kerja sama bidang industri, perdagangan dan investasi antara Jatim - Amerika Serikat terus dikembangkan. Sebab, menurutnya, Konjen Amerika Serikat di Surabaya adalah salah satu Konjen yang cukup aktif di Jawa Timur. 

"Ke depannya kita perlu kerja sama yang lebih banyak dan intens, serta ada project-project yang bisa menjembatani antara AS dan Jawa Timur," ujarnya.

Saat Karyawan SIER Merasakan Sensasi Touring dan Berkemah di Kawasan Gunung Bromo

Di sektor pariwisata, lanjut Adhy, saat ini pihaknya terus berupaya untuk menambah jumlah wisata domestik yang diproyeksikan Go Internasional. Harapannya, wisata domestik tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara.

"Kita ada kawasan Gunung Ijen di Banyuwangi yang wisatawan asingnya kebanyakan masih limpahan dari Bali. Kita ingin ada penambahan yang lebih jauh ke wilayah Gunung Bromo hingga Kawasan Wisata Kota Batu," ungkapnya.

Dihadiri PJ Gubernur Jatim, 120 Anggota DPRD Jatim Resmi Dilantik

Sementara sektor pendidikan, Adhy ingin menambah kemitraan dengan berbagai unversitas dari Amerika Serikat.

Diketahui sebelumnya, Pemprov Jatim telah berhasil bekerja sama dengan dua Universitas Top dunia yaitu King's College London Inggris dan Western Sydney University (WSU) Australia. 

Halaman Selanjutnya
img_title