Beasiswa 'Becak Kari' Wujudkan Mimpi Sekolah Kesehatan Gratis bagi Siswa Kediri

Beasiswa 'Becak Kari' dari Pemkab Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Satu lagi program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Yakni meluncurkan Beasiswa Pendidikan Bagi Calon Tenaga Kesehatan (Becak Kari) Tahun 2024.

Ibu Nyai Bad Mantap Dukung Mas Dhito di Pilbup Kediri 2024

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerangkan memberikan beasiswa bagi para calon tenaga kesehatan tahun 2024 tidak lain untuk mewujudkan mimpi melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

"Bagi mahasiswa penerima beasiswa yang nantinya akan menjadi tenaga kesehatan untuk dapat melayani masyarakat dengan baik," terang Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini, Selasa, 16 Juli 2024.

Warga Jati Kediri Apresiasi Penanganan Anak Putus Sekolah dari Mas Dhito

Mas Dhito melaunching beasiswa becak kari itu didampingi Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito. Pemkab Kediri menaruh harapan bagi penerima beasiswa untuk membantu mengecek fasilitas kesehatan di Kabupaten Kediri. Mulai rumah sakit hingga puskesmas untuk bisa memberikan masukan dan kritikan. 

"Saya minta nanti dibuat kritik dan solusinya, juga kelebihannya apa. Bisa di semua faskes kesehatan kabupaten Kediri," harapnya. 

Warga Babadan Kediri Sambat Air Bersih, Mas Dhito Bakal Cek Perdalam Sumber

Mas Dhito menyebut, pemerintahannya tidak anti dengan kritik. Segala bentuk masukan yang membangun sangat diharapkan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan kedepannya. 

Politikus PDIP ini menambahkan harapan bagi STIKES Pamenang dapat berkembang. Pihaknya berpesan supaya perguruan tinggi kesehatan itu tetap terjaga kualitasnya, tak hanya dari segi bangunan, namun juga tenaga pengajar maupun kualitas lulusan. 

Halaman Selanjutnya
img_title