Di Musrenbang RSUD Dr. Soetomo, Pj. Gubernur Adhy Sebut Optimis Wujudkan Perencanaan Berkualitas

Musrenbang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo
Sumber :
  • Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimMusyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Tahun 2025 dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Selasa 16 Juli 2024.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

Pj Gubernur Adhy menyatakan optimismenya bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo akan mampu mewujudkan perencanaan yang berkualitas. 

Selain itu Adhy juga menekankan agar perencanaan dibuat berdampak pada peningkatan layanan di rumah sakit milik Pemprov Jatim ini.

Pj Gubernur Adhy Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Kondusif

"Melalui forum-forum yang diselenggarakan selama proses musrenbang ini diharapkan dapat mewujudkan perencanaan yang berkualitas sekaligus berdampak pada peningkatan pelayanan di RSUD Dr. Soetomo," ujar Adhy. 

Adhy menjelaskan RSUD Dr. Soetomo merupakan salah satu unit organisasi bersifat khusus (UOBK) yang mendukung salah satu sasaran Dinas Kesehatan Jatim yaitu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu ia menilai penting untuk merumuskan segala perencanaan dengan sistematis, terarah, terpadu, efektif, efisien dan tanggap terhadap perubahan.

Dihadiri PJ Gubernur Jatim, 120 Anggota DPRD Jatim Resmi Dilantik

"Musrenbang ini menjadi wadah yang tepat untuk menggali seluruh masukan dan saran dari semua stakeholder guna menentukan prioritas pembangunan di RSUD Dr. Soetomo," terangnya.

"Kuncinya adalah kita harus bisa menyerap semua masukan, saran, usulan dan penganggaran unit-unit di bawah Soetomo dan juga tentu memperhatikan masukan dari mitra-mitra lain yang menjadi partnership kita," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title