Didatangi Pantarlih Pilkada 2024, Khofifah : Coklit Penting Guna Pastikan Jumlah Pemilih

Khofifah menerima petugas Pantarlih Pilkada di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKhofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kediamannya, Jemurwonosari, Surabaya, Rabu, 17 Juli 2024.

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Kedatangan Pantarlih untuk melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih bagi keluarga mantan Gubernur Jawa Timur periode 2019 - 2024 tersebut.

Selain Pantarlih, petugas pengawas pemilu hingga lurah setempat juga turut bertandang ke rumah tokoh yang telah memastikan diri maju dalam Pilkada 2024 ini.

Pilkada Calon Tunggal Dinilai Rugikan Masyarakat, Ini Alasannya

Khofifah menyampaikan proses coklit merupakan tahapan penting menjelang Pilkada serentak 2024. Dari proses ini, pemilih yang akan menggunakan haknya pada saat hari pemungutan suara dapat terekapitulasi dan tervalidasi secara pasti.

Dirinya pun memastikan akan menyalurkan hak suara saat Pilkada 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19, Jemurwonosari, Surabaya.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

"Proses ini sangat penting untuk memastikan jumlah pemilih sekaligus memastikan bahwa porses [Pilkada] berjalan secara terbuka. Pantarlih ini memberikan update data secara terbuka, kemudian pemilih dapat tahu mereka terasosiasi di TPS mana saja," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah mengajak seluruh warga Indonesia khususnya masyarakat Jawa Timur agar meluangkan waktu menerima kedatangan Pantarlih untuk saling menyesuaikan data keluarga di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title