Nama-nama Kader Berpeluang Jadi Calon Ketua Ansor Jatim di Konferwil 2024

Kantor PW GP Ansor Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Santrinews.com

Surabaya, VIVA Jatim – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur dijadwalkan akan melaksanakan konferensi wilayah (konferwil) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Kabupaten Jombang, pada 28 Juli 2024. Salah satu agenda konferwil ialah pemilihan ketua.

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Informasi diperoleh, sedikitnya ada lima kader yang masuk dalam radar dan berpeluang maju sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim. Mereka ialah Musaffa Safril yang saat ini menjadi Wakil Sekretaris Jenderal PP GP Ansor; dan Moh Abid Umar yang kini menjadi salah satu ketua di PP GP Ansor. Dua nama tersebut sebelumnya berproses di PW GP Ansor Jatim.

Tiga nama lainnya yang juga masuk bursa calon ialah Rizza Ali Faizin, sekarang Ketua PC GP Ansor Sidoarjo; Sa’ad Muafi, sekarang Ketua PC GP Ansor Bangil, Pasuruan; dan Muhammad Al Barra atau Gus Barra, kader Ansor yang sebelumnya menjadi Wakil Bupati Mojokerto.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Ditanya soal nama-nama yang berseliweran bakal maju sebagai calon ketua itu, Sekretaris PW GP Ansor Jatim Hasan Bisri tak membantah dan tak mengiyakan. Menurutnya, semua kader Ansor punya hak untuk maju sebagai calon Ketua Ansor Jatim

Apalagi, kata dia, Ansor Jatim memiliki banyak kader terbaik yang layak untuk memimpin Ansor di Jawa Timur. “Ansor Jatim punya banyak stok kader terbaik untuk maju sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Timur,” kata Bisri kepada VIVA Jatim, Kamis, 18 Juli 2024.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Cuma, lanjut dia, siapa pun yang maju sebagai calon harus memenuhi syarat sesuai peraturan yang berlaku di internal Ansor. Di antaranya ialah harus mendapatkan dukungan dari minimal 4 cabang dan 21 anak cabang.

Syarat lainnya, calon ketua berusia maksimal 45 tahun dan sudah pernah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional atau PKN. Nah, semua persyaratan tersebut akan diverifikasi di hari pelaksanaan konferwil. “Verifikasi calon di arena konferwil,” ujar Bisri.

Halaman Selanjutnya
img_title