Elektabilitas Eri Cahyadi Teratas, Hendy Setiono Merangkak Naik

Hendy Setiono (rompi putih biru) menyambut Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - ARCI merilis survei terbaru terkati elektabilitas sejumlah tokoh dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Surabaya 2024. Hasilnya, Eri Cahyadi di posisi teratas. Menariknya, muncul nama Hendy Setiono sebagai figur baru dalam bursa bakal calon walikota.

Pemkot Surabaya Siapkan Area Indoor Berskala Dunia di Hitech Mall

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan, Hendy Setiono bisa menjadi opsi tengah yang menjanjikan.

"Elektabilitas Hendy cenderung naik dibanding dua bulan lalu. Manuver Hendy di Surabaya dengan memasang banyak baliho mulai mengerek elektabilitasnya," ujar Baihaki dalam keterangannya, Sabtu, 20 Juli 2024.

Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

Menurut Baihaki, Hendy Setiono dapat menjadi Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) yang opsional bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM) jika terjadi perpecahan antara Eri Cahyadi dengan Armuji.

"Hendy bisa jadi Cawawali opsional untuk KIM, jika Eri Cahyadi pecah kongsi dengan Armuji," tambahnya.

Langkah Berat Junaedi - Amin Melawan Petahana di Pilwali Mojokerto

Laporan survei yang dilakukan ARCI pada 1-12 Juli 2024 ini menunjukkan tren elektabilitas yang menarik di antara para calon. Eri Cahyadi masih memimpin dengan elektabilitas sebesar 41,2 persen, diikuti Bayu Airlangga 19,5 persen, dan Ahmad Dani 13,7 persen.

Sementara Hendy Setiono menempati posisi keempat dengan 9,1 persen, menunjukkan peningkatan signifikan dari survei sebelumnya. Lalu Kaesang Pangarep berada di posisi berikutnya dengan 7,9 persen. 

Halaman Selanjutnya
img_title