Toko Furniture di Kertajaya Surabaya Terbakar Hebat, Jalan Ditutup

Kebakaran di pertokoan Jalan Kertajaya Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah toko furniture yang terletak di Jalan Kertajaya Nomor 54, Kota Surabaya, mengalami kebakaran hebat sekitar pukul 10.55 WIB, Sabtu, 20 Juli 2024.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Asap pekat yang dihasilkan oleh kobaran api menyelimuti seluruh lantai dasar dan ruangan di lantai atas hingga tampak membumbung tinggi ke udara.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya Buyung Hidayat ketika dikonfirnasi mengatakan jika saat ini petugas pemadam kebakaran sedang bekerja keras untuk mengendalikan api.

Presiden Jokowi sudah Teken Surat Mundur Mensos Risma

Upaya pemadaman api dilakukan dari dua sisi, baik dari depan toko yang terbakar maupun dari belakang gedung di Jalan Kertajaya IV A supaya api tidak menyebar ke bangunan di sekitar ruko.

Hingga berita ini selesai ditulis, petugas masih berusaha memadamkan api. "Sedang penanganan," singkatnya.

Jokowi Resmikan RS Vertikal Surabaya: Jangan Berobat ke Luar Negeri

Selama proses pemadaman, Jalan Kertajaya arah Jalan Dharmawangsa ke Jalan Nias ditutup total karena badan jalan dipenuhi kendaraan pemadam kebakaran.

Belum ada laporan resmi mengenai penyebab kebakaran ini, termasuk kerugian yang ditimbulkan maupun kemungkinan jatuhnya korban.