Pondok Lirboyo Kediri Terima Bantuan Kemenag RI Senilai Rp 650 Juta Usai Terbakar

Pondok Pesantren Lirboyo menerima bantuan dari Kemenag RI.
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA JatimPondok Pesantren Lirboyo Kediri usai mengalami musibah kejadian kebakaran mendapat atensi dari beberapa pihak. Salah satunya, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memberikan bantuan senilai Rp 650 juta.

10 Orang Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Masih di Arab Saudi karena Sakit

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sruji Bahtiar mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kementerian Agama RI atas perintah dari Gus Yaqut Cholil Qoumas.

"Insyaallah sudah tersampaikan yang nilainya Rp 650 juta. Lalu dari Kanwil Provinsi Jawa Timur ada bantuan walaupun nilainya kecil Rp 60 juta," papar Akhmad Sruji Bahtiar, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kloter Terakhir Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Tiba, Total 81 Orang Wafat di Tanah Suci

Pihaknya berharap melalui bantuan ini setidaknya meringankan pondok dengan belasan ribu santri ini untuk memperbaiki bangunan rusak terkena kobaran api.

"Mudah-mudahan ini juga akan membantu untuk merenovasi atau membangun kembali pondok yang terjadi kebakaran," kata Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur.

Kerugian Kebakaran Kandang Ayam Tulungagung Senilai Rp 8 Miliar

Tak lupa, Bahtiar ikut menyampaikan berbela sungkawa sekaligus prihatin atas peristiwa yang terjadi di Pondok Pesantren Lirboyo hingga terjadi kebakaran.

Kendati demikian, Bahtiar juga bersyukur tidak sampai ada korban jiwa dari peristiwa ini. Kemenag RI dikatakannya berangkat dari keprihatinan dan tanggungjawab bersama menginginkan layanan terbaik kepada santri yang sedang menuntut ilmu.

Halaman Selanjutnya
img_title