Kans Koalisi PKB-PDIP di Pilgub Jatim, Gus Halim : Politik Itu Selalu Ada Peluang

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jatim Abdul Halim Iskandar
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kemungkinan besar bergabung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Musyafak Rouf Ditunjuk PKB jadi Ketua DPRD Jatim

Sinyal kedua partai untuk berkoalisi disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar saat berada di Mapolda Jatim, Selasa, 6 Agustus 2024.

Hanya saja, kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu tak secara gamblang mengiyakan ketika ditanya awak media. Pria dengan sapaan Gus Halim ini cuma mengatakan bahwa politik itu dinamis dan selalu ada peluang berkoalisi.

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

"Politik itu selalu ada peluang, selalu ada peluang," katanya singkat.

Gus Halim menegaskan, partainya tak ingin gegabah dalam mengambil sikap politik. Sebab, dinamika dunia perpolitikan itu menurutnya, sangat dinamis dan berubah-ubah. Apalagi batas akhir pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur masih tersisa beberapa pekan.

Risma Blusukan di Banyuwangi, Sapa Warga Hingga Promosikan UMKM Lokal

"Waktunya masih cukup, ini baru tanggal berapa? pendaftaran [dibuka] tanggal 27 [Agustus 2024]. Dinamika sangat-sangat dinamis," katanya.

Ia kemudian menyampaikan, bila partai politik di hampir semua daerah pernah mendaftarkan jagoannya ke Komisi Pemilihan Umum pada saat waktu-waktu terakhir. Hal itu juga dikatakan Gus Halim pernah dialaminya.

Halaman Selanjutnya
img_title