Giliran PKB Tuban Laporkan Lukman Edy ke Polisi

PKB Tuban laporkan Lukman Edy ke polisi.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Mantan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Lukman Edy dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Polres Tuban, Rabu 7 Agustus 2024.

Mubes Alim Ulama Bakal Bentuk Presidium Daerah, Dorong Muktamar Luar Biasa NU

Laporan tersebut menyusul dugaan pencemaran nama baik atau tindak pidana Pasal 45 ayat (4) jo Pasal 27A Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ketua DPC PKB Tuban Miyadi  mengatakan, laporan terhadap  Muhammad Lukman Edy bermula dari pernyataan yang disampaikan Lukman pada 31 Juli 2024 dalam sebuah undangan dari PBNU

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Dalam kesempatan itu, Lukman Edy mengkritik tata kelola keuangan PKB yang dianggapnya tidak transparan dan disebarluaskan melalui media elektronik.

Pernyataan itu, menurut Miyadi, dianggap menimbulkan reaksi negatif di masyarakat.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

"Pernyataan yang disampaikan terkait ketidaktransparanan tata kelola keuangan PKB, ini menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat dan telah diklarifikasi oleh PKB sebagai tidak benar dan tidak berdasar," kata Miyadi yang didampingi Sekretaris PKB, Mirza Ali Mansyur. 

Miyadi menyebut, Pasal 27A UU ITE mengatur tentang tindakan menyerang kehormatan atau nama baik orang lain melalui informasi elektronik yang dapat dikenai pidana penjara hingga dua tahun atau denda maksimal Rp400 juta. 

Halaman Selanjutnya
img_title