Peduli Gempa Cianjur, Pramuka Jatim Kirim Bantuan untuk Korban 

Pramuka Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Peduli korban gempa bumi di Cianjur, Keluarga Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) turut menyalurkan bantuan sosial ke lokasi bencana.  

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Kwarda Pramuka, Jatim H.M Arum Sabil menyebut, bantuan tersebut di antaranya penunjang untuk kebutuhan air bersih, listrik dan juga untuk kebutuhan tempat tinggal sementara. 

"Masyarakat pasti butuh air bersih yang banyak sehingga kita kirim 20 unit tandon air dengan kapasitas 24.000 liter, 20 unit genset kapasitas 23.000 watt, 100 buah selimut, 70 buah matras, 100 buah terpal dan 1.200 popok," sebut Arum Sabil dalam keterangan tertulisnya, Rabu 7 Desember 2022. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Arum yang mengaku sudah mengunjungi langsung lokasi bencana alam di Cianjur pada Selasa kemarin (6/12/2022) itu berharap bantuannya itu bisa bermanfaat bagi para korban. "Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Cianjur," katanya. 

Kedatangan Keluarga Besar Kwarda Jatim ke lokasi bencana, Arum Sabil mengaku disambut oleh Ketua Harian Kwarda Jabar H Deni Nurdyana Hadimin yang didampingi Sekreatris Kwarda Fajar Kusumajaya, Wakil Sekretaris I M Syachrul Koswara dan Kepala Sekretariat Entis Sutisna di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Baca juga: Gempa Berkekuatan 4.1 Magnitudo Guncang Daerah Probolinggo

Sementara dari Kwarcab Cianjur diwakili oleh Waka Sarpras Nana Suryana, Sekretaris Ade dan tim Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur.

Halaman Selanjutnya
img_title