Bus Trans Jatim Koridor IV Beroperasi, Pj Gubernur Jatim Optimis Wisata Pantura bakal Tumbuh

Launching bus Trans Jatim Koridor IV Gresik-Lamongan.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono optimis sektor wisata di kawasan pantai utara (Pantura) Jatim akan tumbuh seiring beroperasinya bus Trans Jatim Koridov IV rute Gresik-Lamongan. Pertumbuhan ekonomi juga bakal meningkat di kawasan pesisir utara Jatim juga bakal meningkat.

Pj Gubernur Adhy Sebut Hasil Cabor Renang di PON XXI Sesuai Target

Hal itu disampaikan Adhy Karyono saat melaunching Bus Trans Jatim Koridor IV rute Terminal Bunder Gresik-Pelabuhan Paciran Lamongan dan pengoperasian Trans Jatim Luxury jelang HUT RI ke-79 tahun di Alun-alun Kabupaten Lamongan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Perluasan koridor Trans Jatim ini, kata Adhy, sebagai wujud nyata Pemerintah Provinsi Jatim mengimplementasikan Nawa Bhakti Satya keempat, yakni Jatim Akses. Terbukti, smart bus yang sudah beroperasi dua tahun ini telah dimanfaatkan 4,3 juta masyarakat di Jatim. Karena memberikan efisiensi mobilitas masyarakat. 

Rute Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Menggunakan Bus Trans Jatim

"Hadirnya Trans Jatim Koridor I sampai IV mengurai kemacetan, mengurangi angka kecelakaan membantu masyarakat melakukan mobilitas atau bekerja, menurunkan gas emisi buang atau pemanasan global serta mengurangi volume kendaraan," ujarnya.

Khusus di Koridor IV, Adhy menyampaikan bahwa ada 15 armada bus yang disediakan. Nantinya, Bus Trans Jatim ini diharapkan tidak sekadar membantu mobilitas masyarakat saja, melainkan juga ramah dari sisi ekonomi. Karena tarif tiketnya sangat terjangkau.

Polisi Ciduk 2 Pencuri Pickup di Gresik asal Surabaya dan Bangkalan

"Tarif tiket umum Rp5.000 sedangkan pelajar/santri Rp2.500 dapat menikmati Trans Jatim. Menariknya, apabila masih kurang dari 2 jam perpindahan koridor Trans Jatim masih diberlakukan tiket gratis," terang Adhy. 

"Khusus launching dan sosialisasi Trans Jatim Koridor IV, kami memberlakukan tiket gratis selama 9 hari mulai tanggal 9-17 Agustus 2024," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title