Musaffa Safril Ketua Ansor Jatim Terpilih 2024-2028

Musaffa Safril Ketua Ansor Jatim terpilih.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Probolinggo, VIVA JatimMusaffa Safril terpilih sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur masa khidmat 2024-2028. Ia terpilih dalam Konferensi Wilayah (konferwil) Ansor Jatim XV di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Senin, 12 Agustus 2024.

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

Safril terpilih secara aklamasi  setelah mendapatkan dukungan dari 32 pimpinan Cabang (PC). Sekretaris Sidang Pleno V Pencalonan, Rustam Hatala mengatakan, hanya ada satu yang mencalonkan diri sebagai calon ketua.

Sehingga mempersilahkan  Musaffa Safril untuk menyampaikan visi misi ke depan.

Sejumlah Warga NU Salurkan Donasi ke LAZISNU Sumenep hingga Rp12 Juta

"Apabila hanya ada satu calon yang ada, maka ditetapkan secara aklamasi. Kami berikan Sahabat Musaffa karena hanya satu kami minta menyampaikan visi misi ke depan," kata Rustam.

Safril mengatakan, ini adalah tonggak sejarah dalam perjalanan Ansor Jatim setelah dia terpilih secara aklamasi.

PKB Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik untuk Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

"Ketua umum meyakinkan kepada saya bahwa Jatim bisa aklamasi. Sahabat-sahabat tidak percaya, tapi buktinya sabar kurang lebih 3 bulan, mempersiapkan meminta doa restu anak dan istri," paparnya.

Safril bukan nama asing di GP Ansor Jatim. Ia lama berproses di organisasi pemuda nya Nahdlatul Ulama itu untuk tingkat wilayah. Di Ansor Jatim, ia dipasrahi berkhidmat di bidang ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title