Pj Gubernur Jatim Ungkap Makna Slogan Jatim Gerbang Nusantara Baru untuk Peringatan HUT RI ke-79

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengenalkan slogan 'Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru' untuk menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Slogan tersebut selaras dengan tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Di dalam slogan 'Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru' itu tema tersebut, ada napas optimisme dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pj Gubernur Adhy Ajak Stakeholder Tingkatkan Kualitas Transportasi Jatim

"Kami optimis Jawa Timur bisa menjadi Gerbang Nusantara Baru. Karena keberadaan Jawa Timur yang sangat strategis dan sampai saat ini telah menjadi Hub bagi Indonesia wilayah timur. Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh warga Jawa Timur ikut merasakan optimisme ini sebagai peluang besar bagi Jatim," ujar Adhy di Surabaya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Adhy mengatakan visi ini merupakan momentum untuk menyatukan tekad dan menyusun berbagai rencana pembangunan ke depan. Selain itu, untuk mengisi kemerdekaan, setiap orang memiliki peran untuk berkontribusi di berbagai bidang.

Pj Gubernur Adhy Sebut Hasil Cabor Renang di PON XXI Sesuai Target

"Kalau untuk kami di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, semangat kemerdekaan ini kami ejawantahkan di beberapa sektor kunci. Salah satunya adalah semangat melanjutkan komitmen menjaga pertumbuhan ekonomi," katanya. 

Untuk itu, Adhy mengajak semua masyarakat untuk ikut memaknai kemerdekaan dengan perannya masing-masing. Dan demi menyambut gegap gempita momen ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan dengan melibatkan masyarakat umum.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peran Pilar Sosial Dalam Pengentasan Kemiskinan di Jatim

Acara peringatan ini akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus nanti. Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh 500 undangan. Sedangkan untuk Upacara Penurunan Bendera dilakukan pukul 15.30 WIB dan mengundang 750 undangan masyarakat. 

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono menjelaskan akan ada banyak pertunjukan menarik dalam peringatan HUT Ke-79 RI di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sebab, acara akan disemarakan oleh bintang tamu seperti Difarina Indra, Sendratari Pawitra Suci, serta  Marching Band Gita Taruna Angkasa dari SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun yang akan mengisi Upacara Pengibaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title