DPC PKB Tuban All Out Dukung Cak Imin di Muktamar Bali

Ketua DPC PKB Tuban Miyadi
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tuban mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju lagi sebagai Ketua Umum PKB selama 5 tahun ke depan.

Luluk-Lukman Daftar ke KPU Didampingi Ketum PKB hingga Diarak Kereta Kencana

DPC PKB Tuban menilai Cak Imin masih sangat pantas menjadi ketua umum karena berkat kepemimpinannya PKB kini makin maju dan berkembang pesat.

Selain itu, selama menjadi ketum PKB makin solid serta perolehan suara dari pileg ke pileg suara PKB naik. Bahkan pada pileg lalu, PKB tambah 10 kursi di Senayan sehingga jumlah kursinya total menjadi 68 kursi. Dengan begitu PKB menjadi partai urutan ke empat dengan perolehan suara terbanyak dan peraih kursi terbanyak ke lima  di DPR RI.

Luluk-Lukman Daftar ke KPU Jatim Malam Ini, Bakal Diantar Cak Imin hingga Kiai Marzuki

Ketua DPC PKB Tuban Miyadi mengatakan, keputusan untuk kembali mendukung cak Imin pada Muktamar yang digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024, mendatang merupakan kesepakatan dalam rapat pleno bersama. 

Selain itu DPC PKB Tuban juga mengusulkan agar cak Imin kembali terpilih secara aklamasi atau kesepakatan mufakat. Dalam rapat pleno cabang pada Kamis 15 Agustus 2024 sore itu di kantor DPC PKB Tuban juga dihadiri syuriah atau Dewan Syura dan tanfidziyah DPC PKB Tuban. 

Akhirnya PKB Usung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim

"Keputusan ini sudah bulat dan diplenokan secara bersamaan, jadi DPC PKB Tuban sepakat satu suara untuk kembali mendukung Bapak Muhaimin Iskandar kembali menjadi ketum karena kepemimpinannya sangat maju," kata Miyadi.

Sementara pada Muktamar PKB nanti, DPC PKB Tuban akan mengirimkan delegasi 5 orang untuk mengikuti kegiatan muktamar. Lima orang yang diberangkatkan nanti terdiri dari Dewan Syura, Sekretaris DPC PKB Mirza Ali Manshur dan Wakil Bendahara PKB.