Ada Peringatan Hari Juang Polri Dihadiri Kapolri, Jalan Raya Darmo Surabaya Ditutup

Jalan Raya Darmo Surabaya ditutup karena Hari Juang Polri.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Peringatan Hari Juang Polri dirayakan di kawasan Monumen Polri Jalan Raya Darmo Surabaya, Rabu, 21 Agustus 2024. Selama acara ini berlangsung, ruas jalan di sekitar lokasi kegiatan dilakukan penutupan. Dijadwalkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir di acara ini.

Polrestabes Surabaya Tangkap Buron 2 Tahun Kasus Curanmor

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Fazlurrahman mengatakan, penutupan hanya berlangsung selama 30 menit pada saat acara berlangsung.

Berdasar simulasi yang digelar sejak sepekan lalu, beberapa ruas yang ditutup antara lain, Jalan Raya Darmo dari arah kota atau sisi timur. Kendaraan yang hendak melalui jalan ini akan diarahkan ke Jalan Pandegiling, Jalan Dinoyo, Jalan Polisi Istimewa dan kembali ke Jalan Raya Darmo.

Tawuran di Pasar Kembang, 5 Anggota Gangster Diamankan Polrestabes Surabaya

Lalu Jalan Raya Darmo dari arah Sidoarjo ke tengah kota juga ditutup total. Semua kendaraan akan dialihkan ke Jalan Bintoro, Jalan Mojopahit, Jalan Dr Soetomo, Jalan Dr Wahidin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pandegiling dan Jalan Urip Sumoharjo.

Sedangkan kendaraan dari arah barat melewati Jalan Dr Soetomo mengarah ke kegiatan akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan ke Jalan Pandegiling. Begitu juga kendaraan dari timur yang akan melalui Jalan Polisi Istimewa akan diarahkan ke Jalan Kertajaya, Jalan Dinoyo, Jalan Ngagel dan Jalan Raya Gubeng.

Terungkap di CCTV, Penjual Gorengan Curi iPhone Pelanggan Soto Ayam di Surabaya

Meski ditutup total, kendaraan prioritas seperti ambulans kata Arif, masih diperbolehkan melintas.

"Berdasar hasil simulasi kemarin, kami memtuskan penutupan jalan dimulai pukul 08.50 WIB sampai acara selesai. Estimasi sekitar 30 menit. Karena banyak yang memberi masukan agar ruas jalan tidak terlalu lama ditutup sehingga merugikan pengguna jalan," tutupnya.