Pj Gubernur Adhy Ajak Peserta Road Bike II Gowes Kemerdekaan Napak Tilas Perjuangan

Road Bike II Gowes Kemerdekaan
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melepas 250 peserta Road Bike II Gowes Kemerdekaan dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Sabtu, 24 Agustus 2024 pagi. Start dari halaman Gedung Negara Grahadi, peserta akan mengakhiri gowes di Balai Kota Mojokerto.

Raih Paritrana Award 2024, Pemprov Berkomitmen Beri Perlindungan Maksimal untuk Pekerja

Pj Gubernur Adhy menyebut bahwa kegiatan gowes kemerdekaan dari Surabaya menuju Mojokerto adalah napak tilas pejuang kemerdekaan.

“Gowes kemerdekaan ini pada dasarnya napak tilas dari Surabaya ke Mojokerto untuk mengingat perjuangan para pejuang kemerdekaan,” ujar Adhy saat melepas Road Bike II Gowes Kemerdekaan.

iConASET 2024, Pj Gubernur Adhy : Pendidikan Tinggi Pencetak SDM Unggul dan Berdaya Saing Global

Tidak hanya itu, Adhy menambahkan, gowes ini juga dilakukan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan RI melalui olahraga. Pemprov sangat mendukung gowes kali ini dalam rangka memperingati kemerdekaaan RI ke 79.

“Tentunya dengan semangat kemerdekaan, kita dukung masyarakat melalui olahraga gowes. Kita dorong masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai habit,” ujar Adhy.

Pj Gubernur Adhy Sebut Flyover Juanda dan 20 Proyek Infrastruktur Memperlancar Konektivitas

Lebih lanjut Adhy menegaskan ini juga merupakan tugas Pemerintah untuk bisa meningkatkan praktek olahraga di masyarakat. Pasalnya, menciptakan perubahan pada masyarakat yang belum atau kurang mempunyai kebiasaan berolahraga tidak mudah.

“Tugas Pemerintah adalah untuk mengembangkan semangat berolahraga kepada masyarakat. Ini juga kebetulan menjelang PON XXI Aceh - Sumut yang sebentar lagi akan berlaga,” imbuh Adhy.

Halaman Selanjutnya
img_title