Klarifikasi Lengkap Polrestabes Surabaya soal Viral Polwan Tegur Orang Makan

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebuah video seorang Polisi Wanita (Polwan) menegur pria yang sedang makan di sebuah warung kaki lima menjadi viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan petugas Polwan meminta si pria agar tidak makan ketika diajak berbicara hingga memicu berbagai reaksi netizen.

Pemotor Tanpa Helem di Surabaya Kabur saat Dikejar Polisi, Ternyata Bawa Pil Koplo

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Polisi Haryoko Widhi pun menyampaikan klarifikasinya. Ia mengatakan, saat itu anggota Satuan Samapta Polrestabes Surabaya sedang menggelar patroli perintis yang disiarkan dalam program sebuah stasiun televisi swasta.

Menurut Haryoko, saat itu petugas menemukan sekelompok pemuda yang sedang mengonsumsi minuman keras di tempat umum.

Jauh-jauh dari Turki, Pria Asing Curi Perhiasan dan Uang Anak Kekasihnya di Surabaya

"Salah satu pemuda yang dalam pengaruh alkohol terlihat tidak sopan saat diinterogasi. Pemuda tersebut kemudian diberikan teguran lisan dan tertulis karena minum minuman keras di tempat umum," katanya melalui keterangan tertulis kepada VIVA Jatim, Minggu, 25 Agustus 2024.

Belakangan, Polwan berparas cantik dalam video viral itu diketahui bernama Brigadir Putri Cikita. Haryoko bilang, yang bersangkutan merupakan anggota Mabes Polri dan kebetulan ikut dalam rombongan kru stasiun televisi swasta.

Polrestabes Surabaya Tangkap Buron 2 Tahun Kasus Curanmor

"Polwan [bertugas di] RTMC Koorlantas Mabes Polri," tandasnya.

Dengan klarifikasi yang disampaikan ini, Haryoko berharap masyarakat memahami konteks sebenarnya dari video viral tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title