Festival 1001 Pecel Lele, Bupati Lamongan Tegaskan Branding Kuliner

Festival 1001 Pecel Lele Sekar Madu, Lamongan.
Sumber :
  • lamongankab.go.id

Jatim – Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Festival 1001 Pecel Lele. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Bintang Arut Kecamatan/Desa Sekaran pada Sabtu, 10 Desember 2022. 

Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan Festival 1001 Pecel Lele digelar dalam rangka menguatkan branding atau merek kuliner khas Lamongan kepada masyarakat yang lebih luas. 

"Festival luar biasa ini untuk menegaskan branding kuliner kita, yakni pecel lele, tentu juga agar semakin melekat bahwa pecel lele milik Lamongan dan khas Lamongan," tutur Bupati yang lekat disapa Pak Yes itu, seperti dikutip dari lamongankab.go.id, Minggu 11 Desember 2022.

Polres Lamongan Ungkap Siswi SD Meninggal dengan Pankreas Luka bukan karena Dibully

Kegiatan yang masih merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 itu merupakan kali pertama digelar. Melibatkan dua kecamatan yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang pecel lele, yakni Kecamatan Sekaran dan Maduran atau disingkat Sekar Madu

"Festival ini bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada duta-duta kuliner Lamongan yang tersebar ke seluruh Indonesia, bahkan mereka sudah punya komunitas sendiri," tambahnya. 

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sekaran, Kusairi mengatakan bentuk keseriusan dalam menguatkan brand Pecel Lele juga dibuktikan dengan memberikan pembinaan usaha kepada pelaku UMKM. Hal itu dilakukan guna memperluas dan mengembangkan usaha kuliner khas Lamongan tersebut. 

"Kami dari Kecamatan mengadakan pembinaan kepada PKL agar lebih berkembang dalam manajemen usaha mereka. Dan untuk yang perantau pasti sudah berdiskusi dengan komunitasnya tadi yakni Pualam," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title