Perampok Gasak Rp400 Juta Milik Wali Kota Blitar dan Istri

Suasana lokasi rumah Dinas Walikota Biltar
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pelaku pencurian dengan kekerasan yang menimpa Walikota Blitar, Santoso bersama Istri, Feti Wulandari serta tiga petugas keamanan dari Satpol PP berhasil menggasak uang tunai Rp 400 juta dan perhiasan berharga.

Seru-seruan Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 November Surabaya Nanti Malam

Pelaku berjumlah 4 sampai 5 orang melancarkan aksinya sekitar pukul 03.00 hingga 04.00, Senin 12 Desember 2022. Dugaan sementara, pelaku berhasil merangsek ke Rumah Dinas Walikota Blitar yang berada di Jalan Sodanco Supriyadi, Kota Blitar, Jawa Timur melalui pintu samping.

"Iya disekap semua. Dugaannya (pelaku) masuk dari pintu samping. Sementara kita masih dalami, mudah mudahan cepat terungkap," ungkap Kepala Polisi Resort Blitar Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Argowiyono kepada awak media.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Untuk menakut-nakuti orang nomor satu di Pemerintah Kota Blitar ini dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku mengancam dengan alat tersebut guna memaksa untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang dan perhiasan milik Walikota dan istri. 

"Iya (mengancam) dengan senjata tajam," paparnya.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Untuk menghindari terekaman kamera pengintai, pelaku berhasil merusak CCTV yang berada di dalam. Hingga saat ini, Polres Blitar Kota tengah mengidentifikasi di tempat kejadia perkara (TKP) dengan dibantu oleh Ditreskrimum Polda Jatim.

"Kamera CCTV dirusak juga bagian dalam," ungkap AKBP Argowiyono.

Halaman Selanjutnya
img_title