Jelang Pilkada, Pj Bupati Pesan Jaga Kondusifitas di Konfercab PCNU Tulungagung

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XII pada Sabtu, 21 September 2024.

Kiai Tamim Darul Ulum hingga Mantan Ketum Muhammadiyah Dukung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno memberikan pesan kepada PCNU Tulungagung untuk tetap menjaga kondusifitas jelang Pilkada 2024. 

Heru Suseno mengaku bahwa ini masih dalam momen tahun-tahun politik. Nahdlatul Ulama khususnya PCNU Tulungagung, ia mengatakan harus bersama-sama menjaga supaya Pilkada mendatang berjalan dengan kondusif.

Polisi Buru Pelaku Perampokan Bercelurit di Tulungagung

"Karena kita tahu bahwa NU mempunyai umat yang besar berpotensi. menjadi bagian dari demokrasi secara keseluruhan, PCNU harus tetap solid. Kemudian tetap mendukung pemerintah tetap bersama-sama kondisi wilayah harus tetap terjaga," ujar Heru Suseno, Sabtu, 21 September 2024.

Heru menerangkan memberikan contoh sebelumnya sudah melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif. Terbukti Tulungagung bisa menyelenggarakan dengan lancar, oleh sebab itu ia mengajak kiai, bu nyai hingga Nahdliyyin bersama-sama mensukseskan hajat daerah.

5 Rekomendasi Tempat Makan Enak Sepanjang Pantai JLS, Fresh dan Murah

"Sebelumnya kita bisa menjaga Tulungagung ini dalam kondisi yang aman," tambahnya.

Soal Konferensi Cabang, pria yang juga menjabat Dinas Perkebunan Jawa Timur ini mengaku agenda lima tahunan ini mempunyai posisi strategis bagi PCNU untuk kedepan. Termasuk akan dipilih pengurus dan dibahas tentang program kegiatan.

Halaman Selanjutnya
img_title