Bersiap! Pekan Depan TV Digital Mulai Diberlakukan di Jawa Timur I 

Migrasi TV Analog ke TV Digital bakal dimulai pekan depan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –  Tinggal menghitung hari, pemberlakuan Analog Switch Off (ASO) sebagai bentuk migrasi Televisi atau TV Analog ke TV Digital di Jawa Timur akan dimulai pekan depan, tepatnya, 20 Desember 2022. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi mengatakan, peralihan TV Analog ke TV Digital merupakan suatu keniscayaan yang mau tidak mau harus diterima masyarakat. Menurunya, kebijakan yang dilakukan pemerintah ini suatu bentuk dari perkembangan kemajuan teknologi dengan orientasi masyarakat kurang mampu nantinya dapat menikmati layanan televisi yang lebih jernih. 

"Itu sebuah keniscayaan dan nantinya juga akan biasa," kata Kusnadi, Selasa, 13 Desember 2022. 

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini yang diperlukan masyarakat adalah konsistensi dari pemerintah. Artinya, jika sudah diputuskan migrasi ke TV Digital tentu harus dijalankan dan tak boleh ditunda-tunda.     

"Termasuk kebijakan pemerintah yang sudah memutuskan untuk migrasi dari TV Analog ke TV Digital, tentu ada pro dan kontra di masyarakat," ujarnya. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Sementara itu, Komisioner KPID Jatim, Rohan mengatakan, alasan utama diberlakukannya TV Digital di Jatim 1 yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Pasuruan dan Malang Raya, pada tanggal 20 Desember mendatang karena pagelaran piala dunia kelar dilaksanakan. Hal tersebut demi meminimalisir persoalan di tengah masyarakat. 

"Ini bisa meminimalisir persoalan yang ada di lapangan sebab masyarakat pecinta bola di Jatim sangat banyak. Kalau mereka tak bisa menonton Final Piala Dunia tentu akan muncul gejolak di masyarakat," kata Rohan. 

Halaman Selanjutnya
img_title