Diduga karena Asap Mesin Penyedot, Pembersih Sumur di Mojokerto Tewas

Sumur lokasi pembersih sumur di Mojokerto tewas.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Seorang pekerja pembersih sumur di Mojokerto tewas saat sedang bekerja. Korban meninggal dunia diduga karena kehabisan oksigen.

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Satu Orang Terluka

Sumur maut itu berada di rumah seorang warga bernama Devi Ariyanto yang terletak di Dusun/Desa Dukuhngarjo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Korban ialah Isnan warga Desa Dinoyo, Jatirejo.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan, semula korban bersama rekannya, Mahfud, diminta Devi untuk membersihkan sumur pada Kamis, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 14.15 WIB.

7 Hari Nihil, Pencarian Korban Pasutri Tenggelam di Sungai Banyak Mojokerto Dihentikan

Mereka menyedot sumur menggunakan mesin diesel. Namun, di tengah proses pembersihan salah satunya tidak kuat napas. Karena terdampak dari kepulan asap diesel.

“Satu orang berupaya membantu temannya untuk kelur sumur. Akan tetapai kondisi mereka kehabisan tenaga dan pingsan. Oksigen dalam sumur minim sekali,” kata Khakim.

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Melihat hal itu, Devi meminta pertolongan warga untuk mengevakuasi mereka. Warga meneruskan laporan ke Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto. Selain BPBD, poses evakuasi juga melibatkan TNI, Polri dan relawan.

Tim medis dari Puskesmas Jatirejo dan PMI Kabupaten Mojokerto pun turut diterjukan. Menurut Khakim, Mahfud berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup sekitar pukul 16.48. Kemudian dilarikan ke Puskesmas Jatirejo.

Halaman Selanjutnya
img_title