Respon Ketua DPRD Lamongan Terkait Dugaan Skandal Video Syur Anggotanya

Foto syur diduga anggota DPRD viral di medsos
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Fredy Wahyudi angkat bicara terkait skandal video call sek yang diduga dilakukan oleh anggotanya berinisial NM tersebut.

Awal Mula Bayi 2 Tahun Dicekoki Obat Penggemuk oleh Baby Sitter di Surabaya

Fredy mengaku akan mendalami kasus dugaan tindakan tak senonoh tersebut bersama Badan Kehormatan (BK) DPRD Lamongan.  Nantinya NM akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Kami akan mempelajari pelajari dan melakukan perdalam apakah itu memang benar. Kalau benar berarti nanti ranahnya BK untuk melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan," kata Fredy, saat dikonfirmasi Selasa 15 Oktober 2024.

PMII Demo Ketua-Wakil Ketua DPRD Sumenep, Desak Minta Maaf dan Usut Ijazah Palsu

Sementara terkait rencana pemanggilan anggota DPRD berinisial N tersebut, Fredy belum bisa memastikan jadwalnya, sebab saat ini masih dilakukan koordinasi dengan BK. Ferdy menegaskan, pendalaman kasus tersebut akan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan sesuai dengan tata tertib DPRD.

Selain itu, Fredy juga akan melakukan investigasi dengan melibatkan pihak-pihak yang memiliki kompetensi untuk bisa menentukan apakah informasi yang beredar tersebut benar atau tidak.

Diduga Sudah Lapuk, Atap Sekolah Dasar di Lamongan Ambrol

"Saya akan berkoordinasi dengan BK dulu. Setelah BK, nanti terkait jadwal pemanggilan dan sebagainya, itu kita lakukan setelah pendalaman itu selesai, apakah ini benar atau sekedar semacam hoax," jelasnya.

Fredy sendiri mengaku telah melihat unggahan foto beserta narasi yang menyebut politisi dari PPP melakukan tindakan tak pantas tersebut, meski begitu amun, Fredy, pihaknya belum bisa memastikan apakah unggahan tersebut benar atau tidak. Dalam kasus ini Fredy juga akan melibatkan ahli IT.

Halaman Selanjutnya
img_title