Ibu Nyai Bad Mantap Dukung Mas Dhito di Pilbup Kediri 2024

Mas Dhito menyambut Bu Nyai Bad di Grand Surya Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Dukungan demi dukungan terus mengalir ke calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pilkada 2024. Kali ini, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Badrul Falah, Ploso, Kabupaten Kediri Ibu Nyai Lailatul Badriyah menyatakan dukungan penuh untuk melanjutkan dua periode.

DPRD Jatim Kecam Tindakan KDRT di Sumenep, Minta Pemerintah Proaktif

Dukungan Nyai Bad, sapaan beliau disampaikan langsung dalam silaturahmi dengan calon bupati yang akrab disapa Mas Dhito bersama segenap para nyai dan nawaning se-Kabupaten Kediri, di Hotel Grand Surya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ibunda Gus Makmun Ketua PCNU Kabupaten Kediri itu menerangkan dukungan ini beralasan bahwa Mas Dhito sudah berhasil sebagai bupati Kediri di periode pertama. Program yang digagas dinilai bisa langsung dirasakan masyarakat, termasuk kalangan santri.

Puluhan Pemuda di Gresik Deklarasi Tolak Memilih Kotak Kosong di Pilkada 2024

"Sudah teruji lima tahun merasakan dukungan (Mas Dhito) kepada kita. Mas Dhito memiliki roso dengan santri yang begitu banyaknya," ujar Nyai Bad.

Di periode pertama, Mas Dhito komitmen memberikan program bantuan sosial, pelatihan keterampilan kepada santri, hingga menyalurkan insentif bagi guru madin. Begitupun dengan pembangunan Jembatan Ngadi sebagai akses penghubung wilayah di sekitar pondok.

The Ganers, Kapal Buatan Mahasiswa ITS Solusi Atasi Persoalan Sampah di Perairan Dangkal

Untuk itu, Nyai Bad berharap program-program yang bermanfaat dan menyentuh ke masyarakat tersebut supaya terus dilanjutkan jika kembali terpilih di kontestasi politik lima tahunan mendatang.

"Semoga Mas Dhito akan selalu seperti itu," ungkap Nyai Bad.

Halaman Selanjutnya
img_title