Jelang Nataru 2022-2023, Polda Jatim Siapkan 18.885 Personel Gabungan dalam Pengamanan 

Suasana Apel Operasi Lilin Semeru 2022 di Polda Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 Forkopimda Jawa Timur gelar apel Operasi Lilin Semeru 2022 di lapangan Mapolda Jatim, pada Kamis 22 Desember 2022. 

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Sebanyak 18.885 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan Pemda diterjunkan dalam pengamanan nataru 2023. Selain itu elemen masyarakat ikut dilibatkan untuk membantu aparat dalam pengamanan. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan bahwa kendaraan angkutan barang akan dibatasi untuk menghindari kepadatan. Namun untuk angkutan kebutuhan pokok dan keperluan medis tetap berjalan. 

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

"Kita lakukan pembatasan untuk kendaraan yang mengangkut peralatan-peralatan atau pun angkutan yang memang nanti di pertimbangkan akan menjadi penghambat dalam kegiatan arus lalulintas," ujar Kapolda Jatim didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kamis 22 Desember 2022. 

Kapolda Jatim juga memberikan perhatian kepada gangster atau kenakalan remaja melalui kerjasa dengan elemen yang lain dengan cara aktif berpatroli menempatkan anggota di lokasi-lokasi rawan.

Polda Jatim Tetapkan Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar

"Jadi aktivitas kegiatan yang kita lakulan ini secara rutin bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan yang lain, kita melaksanakan aktivitas kegiatan patroli bersama, kemudian juga menempatkan anggota kita di lokasi-lokasi yang memungkinkan mereka juga berkumpul atau pun akan melakukan aksi, ini sebagai suatu langkah pencegahan buat mereka,"ungkap Irjen Toni. 

Beberapa waktu ini dari jajaran Binmas Polda Jatim juga terus mengedukasi kepada sekolah-sekolah dalam rangka menyampaikan himbauan dan memberikan wawasan kebangsaan pagi para pelajar.

Halaman Selanjutnya
img_title