Infrastruktur di Sidoarjo Jadi Pelecut Kemajuan Industri, Diapresiasi PT SIER

PT SIER memberikan penghargaan kepada Bupati Sidoarjo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur berkembang pesat. PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menilai bahwa kemajuan infrastruktur tersebut menjadi pelecut kemajuan industri dan perdagangan di Kota Delta itu. 

Pertumbuhan Ekonomi Gresik di Bawah Rata-Rata Nasional, Butuh Sentuhan Birokrasi

Atas dasar itulah, PT SIER memberikan penghargaan kepada Sidoarjo sebagai kabupaten terbaik untuk kemajuan infrastruktur bagi daya dukung industri dan perdagangan 2022. Kemajuan tersebut mampu diwujudkan Sidoarjo saat dipimpin Ahmad Muhdlor Ali

Penghargaan tersebut diberikan Direktur Utama (Dirut) PT SIER, Didik Prasetiyono kepada Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat 23 Desember 2022.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

“Infrastruktur menjadi salah satu variabel dalam membentuk ekosistem dunia industri yang berdaya saing. Sidoarjo mampu menangkap itu, dan kemudian memacu pembangunan infrastruktur besar-besaran,” ungkap Didik. 

Menurut Didik, Ahmad Muhdlor Ali  atau Gus Muhdlor, sejak memimpin Sidoarjo memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi yang ada di Sidoarjo. Langkah pertama yang dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur.

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

"Bupati Sidoarjo mengalokasikan anggaran APBD yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur jalan beton. Tidak hanya di jalan utama, tapi juga jalan desa. Kebijakan ini sangat tepat, karena berpihak pada kepentingan masyarakat luas, khususnya mendukung kemajuan industri dan perdagangan," ujar Didik.

Di antaranya pembangunan proyek jalan beton di ruas jalan Tulangan-Bulang, Prambon. Lalu pembangunan jalan frontage road Waru-Buduran, fly over Aloha serta fly over Krian. 

Halaman Selanjutnya
img_title