Tingkatkan Pelayanan Publik, Rorena Polda Jatim Gelar E-Survei EPZI di Polres Gresik
- Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Gresik, VIVA Jatim –Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Jawa Timur meninjau pelaksanaan pelayanan publik sekaligus asistensi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Polres Gresik. Upaya ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam E-Survei EPZI 2024.
Tim Rorena yang dipimpin oleh Kompol Ir Supriyono Sugianto, Kabag RBP Rorena Polda Jatim, berfokus pada evaluasi pelayanan publik di Polres Gresik. Beberapa aspek yang ditinjau meliputi penerbitan SIM, SKCK, dan wawancara langsung dengan petugas maupun masyarakat pengguna layanan.
Menurut Kabagren Polres Gresik AKP Sujiran, kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan, termasuk keramahan, kecepatan, serta sarana prasarana pendukung.
"Kami juga mendorong masyarakat untuk mengisi E-Survei EPZI, yang memuat 9 pertanyaan terkait pelayanan publik," ujarnya, Kamis, 12 Desember 2024.
Tim Rorena memberikan apresiasi terhadap pelayanan Polres Gresik, yang dianggap sudah memenuhi standar baik. Hal ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
"Kami apresiasi atas layanan yang diberikan Polres Gresik kepada masyarakat. Layanan yang sudah memenuhi standar," ungkap AKP Sujiran.
Terpisah, Kapolres AKBP Arief kurniawan menjelaskan dengan adanya asistensi dan survei ini, Polres Gresik berharap dapat mengoptimalkan evaluasi layanan publik berbasis data.