Kolaborasi Aston Gresik Hotel dan Gressmall Hadirkan Strategi Inovatif Guna Tingkatkan Daya Saing

Rapat Kerja ke-5 PT Dharma Graha Utama 2025
Sumber :
  • Dok. PT Dharma Graha Utama

Gresik, VIVA Jatim – Seiring perkembangan zaman, industri perhotelan dan ritel terus mengalami dinamika yang semakin kompetitif. Menyadari hal itu, Aston Gresik Hotel & Conference Center berkolaborasi dengan Gressmall untuk menyusun strategi inovatif dalam meningkatkan daya saing bisnis. 

Khofifah-Emil Dilantik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Doakan Kelancaran Memimpin Jatim

Kolaborasi tersebut salah satunya diwujudkan dengan rapat kerja bersama dengan tema 'Peningkatan Daya Saing Bisnis melalui Strategi Inovasi dan Peningkatan Pelayanan Prima'. Senin, 17 Februari 2025. 

Rapat kerja itu dihadiri para pemangku kepentingan, antara lain Ir. H. Bambang Harjo Soekartono selaku Penasihat Utama dan Owner PT. Dharma Graha Utama Grup. Erwin H. Poedjono SE selaku Direktur Utama PT. Dharma Graha Utama Grup, Khoiri Soetomo SE selaku Direktur PT. Dharma Graha Utama Grup dan Ika Putri.W.,S.I.Kom selaku Direktur Pemasaran PT. Dharma Graha Utama Grup.

Tancap 14 Jadi Atensi Dispertapan Trenggalek untuk Genjot Hasil Padi

Kegiatan dibuka dengan Laporan Ketua Panitia kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi program kerja dan evaluasi dari Gressmall oleh Erich Pramono Bangun, ST selaku General Manager Gressmall.

Kemudian pemaparan materi program kerja dan evaluasi dari Aston Gresik Hotel & Conference Center oleh S.Paminta Nugraha, SE.,CHA selaku General Manager Aston Gresik Hotel & Conference Center. 

Lima Laga Mandul, Persik Kediri Fokus Akurasi Lawan PSBS Biak

Setalah itu, dilanjutkan dengan arahan dari Ir. H. Bambang Harjo Soekartono selaku Penasehat Utama & Owner PT. Dharma Graha Utama Grup, Erwin H. Poedjono, S.E selaku Direktur Utama PT. Dharma Graha Utama Grup dan Khoiri Soetomo, S.E selaku Direktur PT. Dharma Graha Utama Grup. 

Dalam pertemuan ini, para peserta membahas strategi inovatif untuk meningkatkan daya saing, efisiensi operasional, serta layanan yang lebih berkualitas bagi pelanggan dan pengunjung. Sebab sinergi antara perhotelan dan pusat perbelanjaan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem bisnis yang saling menguntungkan. 

"Kami percaya bahwa dengan adanya inovasi dan peningkatan pelayanan prima, Aston Gresik Hotel & Conference Center dan Gressmall dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi industri perhotelan dan ritel di Gresik,” ungkap S. Paminta Nugraha, SE.,CHA selaku General Manager Aston Gresik Hotel & Conference Center, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 18 Februari 2025. 

Sementara itu, General Manager Gressmall, Erich Pramono Bangun, menekankan pentingnya strategi digital dan pengalaman pelanggan yang lebih interaktif dalam menghadapi perubahan tren konsumen. 

“Kami terus berinovasi dalam menghadirkan konsep pusat perbelanjaan yang tidak hanya sebagai tempat belanja, tetapi juga sebagai destinasi wisata dan hiburan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya,” ungkapnya. 

Selain diskusi strategi, rapat kerja ini juga menjadi momen bagi kedua entitas untuk mengevaluasi pencapaian tahun sebelumnya dan merancang program kerja ke depan yang lebih adaptif dan berorientasi pada keberlanjutan. 

Dengan adanya inovasi dan peningkatan pelayanan prima, Aston Gresik Hotel & Conference Center dan Gressmall optimis dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.