Pangdam V Brawijaya Ziarah Makam Wali di Tuban, Ikhtiar Jaga Keutuhan Bangsa

Pangdam V Brawijaya saat ziarah makam wali di Tuban
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Dalam agenda kunjungan kerjanya ke Tuban, Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf melakukan ziarah makam Waliyullah yang ada di kota tersebut. Jenderal bintang dua TNI AD itu didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Habib Husein Baaqil, Selasa, 3 Januari 2023. 

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

Dua waliyullah yang diziarahi Mayjen TNI Farid Makruf ialah makam Sunan Bonang dan Syeikh Maulana Ishaq. Ia bersama rombongan menggelar doa bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian menabur bunga di atas pusara dua waliyullah itu. 

Mayjen TNI Farid Makruf meyakini, dengan doa dan karomah para waliyullah serta para ulama lainnya, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Tuban bisa terjalin dengan sangat harmonis. 

Proses Pemadaman Kebakaran Gudang Munisi Berhasil, Masyarakat Tak Perlu Khawatir Lagi

“Kesan saya masyarakat di Tuban ini rukun dan harmonis. Jajaran pemerintah, TNI dan Polri juga bekerjasama dengan baik. Saya akhirnya paham, karena di sini ada ulama besar yakni Sunan Bonang dan Syeikh Maulana Ishaq serta lainnya. Ini adalah karamah dari para ulama itu sejak dahulu,” kata Mayjen TNI Farid Makruf dilansir dari laman Viva pada Rabu, 4 Januari 2023.  

Mantan Komandan Korem 132/Tadulako itu selain berziarah ke makam dua waliyullah, juga menyempatkan diri menyerahkan bantuan kepada anak stunting, fakir miskin, dan yatim piatu di lingkungan Pondok Pesantren Arridwan pimpinan Habib Husein Baaqil. 

Gudang Peluru Milik TNI AD Meledak, Ada Granat yang Terlempar ke Cluster Kota Wisata

Di kesempatan itu, Pangdam Brawijaya juga sempat menyampaikan pesan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman kepada kaum ibu yang turut hadir dalam pertemuan tersebut agar selalu menjaga asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting. 

“Harus rajin makan sayur ya bu. Supaya anak-anaknya tumbuh sehat,” kata Mayjen TNI Farid Makruf di hadapan kaum ibu di lingkungan Pondok Pesantren Arridwan. 

Halaman Selanjutnya
img_title