Lakukan Gladi Bersih, 800 Personel Bakal Disiagakan pada Sidang Perkara Kanjuruhan

Polisi sedang geladi bersih sidang Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Istimewa

JatimSidang Perkara Tragedi Kanjuruhan akan dilaksanakan besok. Sejumlah petugas kepolisian mulai melakukan persiapan pengamanan di PN Surabaya. Bahkan seluruh personel gabungan dari Polrestabes dan Polda Jatim turut dilibatkan.

Dituntut 19 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuh Mahasiswi Ubaya Terdiam

Menurut kabar yang beredar, ada ratusan personel dari Sabhara, Brimob, hingga Reskrim. Di depan Gedung PN Surabaya, terparkir sejumlah kendaraan taktis, mulai barakuda, watercannon, hingga patroli.

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengatakan,personelnya sedang melakukan gladi bersih pengamanan. Mereka akan diarahakan pada titik-titik yang telah ditentukan di PN Surabaya.

Dokter Gadungan Susanto Divonis Hakim PN Surabaya 3,5 Tahun Penjara

"Jadi, besok ini sidang perdana kasus kanjuruhan, ada 5 terdakwa. Tugas kami melakukan pengamanan," kata Toni kepada awak media di PN Surabaya, Jumat 13 Januari 2023.

TToni menyebut, tidak hanya disiagakan di PN Surabaya, akan tetapi tersebat di beberapa titik di Surabaya. Di mana semuanya berjumlah 800 personel.

Cerita Ngeri Suami dan Selingkuhan Bunuh Lalu Bakar Jasad Istri

"SOP kita laksanakan 800 personel, kita gelar di PN dan seluruh exit tol jalur masuk di Gresik, Sidoarjo, Tanjung Perak, dan perbatasan Waru. Kita lakukan patroli penyekatan supaya tidak terjadi masif Aremania yang datang," ujarnya.

Toni berharap, masyarakat dan Aremania serta Bonek untuk mempercayakan pada proses hukum yang berlaku. Ia mengimbau agar tak ada aksi unjuk rasa selama proses sidang digelar.

Halaman Selanjutnya
img_title