Jangan Salah Tafsir, Begini Kata Fauzan, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Soal Pernyataan Cak Nun

Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –Tokoh kenamaan Emha Ainun Najib menjadi buah bibir akhir-akhir ini. Hal ini karena omongan kontroversialnya yang mengatakan bahwa "Indonesia dipimpin Firaun yakni Jokowi". Pernyataan ini sontak menyita perhatian publik dan mendatangkan pro dan kontra di berbagai kalangan.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Salah satunya sebagaimana direspon oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi, pernyataan Mbah Nun, sapaan akrab Emha Ainun Najib, jangan lantas ditelan mentah-mentah.

"Orasi Mbah Nun jangan selalu dimasukkan hati. Kata-kata beliau tidak bisa dicerna hanya dalam satu sudut pandang," kata Fauzan, Kamis 19 Januari 2023.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Kadangkala, kata Fauzan, setiap pernyataan Cak Nun mengandung banyak makna yang tidak cukup ditafsir hanya dengan satu kaca mata saja. 

Hal tersebut tidak terlepas dari beckground Mbah Nun sebagai budayawan yang kiprahnya sudah tidak diragukan di jagad publik. Menurutnya, ia bukan anak kemarin sore yang hanya paham satu dua ayat saja. 

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

"Beliau itu budayawan dengan kedalaman ilmu agama yang sangat mumpuni. Harus cerdas menyikapi Mbah Nun. Netizen tidak perlu baper," tuturnya. 

"Jadi, kritik Mbah Nun jangan dimaknai dangkal. Dipikir dan diresapi, biar akal kita bekerja," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title