Trauma Berat Usai Diperkosa 3 Bocah SD, Ortu Siswi TK Mojokerto Minta Biaya Pengobatan Rp200 Juta

Krisdiyansari Kuncoro, Kuasa Hukum korban
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Seorang bocah perempuan yang diperkosa bergilir oleh tiga teman sepermainannya mengalami trauma berat. Bahkan bocah yang masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak (TK) itu enggan bersekolah karena malu. 

Motif Maling Motor Berkedok Ojol di Mojokerto Ternyata untuk Beli Sabu

Kini, bocah berusia 6 tahun di Mojokerto itu harus menjalani trauma healing oleh Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (TP2PA) Kabupaten Mojokerto. 

Sebelum kasus ini mencuat ke publik, antara orangtua korban dan tiga terduga pelaku sudah dimediasi oleh Pemerintah Desa. Namun hasil nihil, tidak ada kesepakatan damai atau diselesaikan secara kekeluargaan. Hingga akhirnya, pihak keluarga korban melaporkan ke kepolisian. 

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Kepala Dusun tempat mereka tinggal, berinisial S menceritakan, pihaknya mendapatkan laporan  dari orangtua korban pada Senin, 9 Januari 2023 dini hari. Mendapatkan laporan tersebut, kemudian diteruskan ke Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Selanjutnya, masing-masing ketiga orangtua para pelaku dipanggil ke Kantor Pemdes untuk dilakukan mediasi bersama orangtua korban pada hari itu juga sekitar pukul 11.00 WIB. 

Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto Akhirnya Diangkut Towing

"Mereka kan belum tahu dari pihak orangtua pelaku. Dan akhirnya dikasih tahu lalu mengaku salah orangtuanya," katanya kepada Viva Jatim, Jum'at , 20 Januari 2023.

Selain orangtua korban dan para pelaku, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh anggota Polsek, Kepala Desa, dan kuasa hukum korban. 

Halaman Selanjutnya
img_title