Bermula dari Hobi, Cerita 3 Warga Mojokerto Ini Hasilkan Pundi-Pundi Uang dari Rakitannya

Pesawat aeromodelling karya Rianto
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Semua bermula dari hobi, seperti yang dilakukan oleh tiga orang lelaki ini dalam merakit pesawat remote control canggih dan bahkan sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Begitulah cerita Rianto bersama temannya, Farid dan Bagus. 

Pemuda Trenggalek Datangkan Cuan dari Lukis Sepatu, Banjir Pesanan dari Jakarta hingga Irian Jaya

Nama pesawat model tersebut disebut oleh mereka dengan istilah aero modelling. Aero modelling dikendalikan dengan remote control gelombang radio oleh pilot darat. 

Sebagaimana diketahui bahwa, pesawat aeromodelling banyak digunakan untuk pemotretan udara, monitoring pemetaan, bahkan banyak digunakan di bidang militer dan kepolisian. 

Hobi yang Ditekuni, Pembudi Daya Anggrek di Jombang Raup Cuan Puluhan Juta Rupiah Perbulan

Rianto mengatakan, mulanya memiliki hobi mobil remote control dan kapal remote control. Dari dua hobi tersebut ia semakin penasaran permainan yang menggunakan remote control. Akhirnya ia menemukan pesawat aero modelling.

Ia pun mencobanya dan bergabung ke komunitas Aero Modelling Mojokerto yang didirikan Farid dan teman-teman. 

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

"Di Komunitas sekitar ada 20 orang, itu Mojokerto raya. Setiap Sabtu-Minggu kita kumpul untu latihan," katanya saat ditemui di rumah produksi Pesawat Aero Modelling, di Lingkungan Bancang gang 5, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu, 21 Januari 2023. 

Mulanya ia merakit pesawat remote control (RC) bersama temannya, Farid dan Bagus yang sama-sama penyuka pesawat terbang. Menurut Rianto, di dalam satu komunitas tidak semua bisa merakit pesawat RC, ada sebagian yang sekedar penghobi. 

Halaman Selanjutnya
img_title