Pemuda Trenggalek Datangkan Cuan dari Lukis Sepatu, Banjir Pesanan dari Jakarta hingga Irian Jaya

Zayinul Muhajibin pelukis sepatu asal Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Bermula hobi yang dimiliki, pemuda di Kabupaten Trenggalek ini mampu mengasilkan pundi-pundi cuan lewat melukis di sepatu, jaket dan helm. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Dia adalah Zayinul Muhajibin, warga Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek yang mengaku sudah menerima pesanan dari luar kota dari usahanya itu.

"Kalau pesanan sudah sampai luar provinsi muali, Yogyakarta, Jakarta, Papua Tengah, hingga Kalimantan," beber Zayinul Muhajibin, Sabtu, 2 Maret 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Menurut Zayinul menekuni melukis sebagai jalan hidupnya adalah sebuah pilihan. Ia menjadi pelukis memulai menjalankan usaha sepatu lukis yang ia beri nama Nodaaku. Hal itu dia tekuni usai mengenyam lulus SMK 2 Trenggalek pada tahun 2019 silam.

Dirinya mengaku, hobi melukis yang tertanam dari sejak kecil ini semua dikerjakan cukup di rumahnya. Menurutnya lokasi rumah cukup nyaman, di situ ia akan menggoreskan kuas lukisnya pada media sepatu yang sudah dikirimkan oleh pelanggan ke rumahnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Sejak lulus sekolah saya mulai menekuni hobi melukis dan mencoba untuk berkreasi ke sepatu. Berawal teman sekolah minta dilikis sepatunya, dari situ saya mendapt upah 30 ribu rupiah," imbuhnya.

Pemuda 23 tahun ini menerangkan usai pekerjaan pertama tersebut mendapatkan kesan yang bagus. Tidak sedikit temannya yang lain juga ikut pesan hingga. Ia pun yakin karyanya tersebut bisa mendatangkan aliran rupiah.

Halaman Selanjutnya
img_title