Gus Muhaimin Gelar Aksi Perlindungan Perempuan dan Anak di Masjid Al Akbar Surabaya

Gus Muhaimin bersama ratusan perempuan gelar aksi anti kekerasan
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menggelar aksi serta petisi perlindungan perempuan dan anak Jawa Timur, Minggu 22 Januari 2023 pagi. 

Khofifah Gelar Open House-Halal Bihalal, Ribuan Masyarakat Disuguhi Aneka Kuliner

Gelar aksi tersebut, Gus Muhaimin didampingi beberapa organisasi penggerak anti kekerasan di Jatim serta ratusan perempuan dan anak yang digelar di depan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya yang juga bertepatan dengan Car Free Day

"Penggerak anti kekerasan Jawa Timur, berkumpul hari ini, bersatu padu kita semua menekatkan diri menjadi bagian perlawanan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak," kata Gus Muhaimin. 

Gus Muhaimin Salurkan Zakat Maal Rp 250 Juta di Nganjuk Lewat LAZISNU

Ketua Umum PKB ini mengajak semua elemen masyarakat untuk sadar membebaskan Indonesia dari tindak kekerasan pada perempuan dan anak. Salah satunya dengan sadar akan aturan hak dan kewajibannya sebagai bagian warga negara yang baik. 

"Kita dorong masyarakat sadar aturan, hak dan kewajibannya. Kita dorong konstitusi harus ditegakkan, dan aparat penegak hukum konsisten memberi pelayanan dan memberikan perlindungan yang baik," tuturnya. 

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Cucu Kiai Bisri Syansuri ini pun yakin, jika semua sadar akan hukum hak dan kewajibannya, serta bersatu padu melawan kekerasan pada perempuan dan anak. "Insya Allah kita akan lolos," tegasnya. 

Disisi lain, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih mengaku miris dengan jumlah angka kekerasan pada perempuan dan anak. Ia jelaskan, di Jatim sendiri angka kekerasan terhadap perempuan dan anak juga cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan data Simfoni PPA Jatim yang menyebut ada 826 kejadian di sepanjang tahun 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title