Geger! ASN Tulungagung Tewas di Hotel Trenggalek saat Bareng Cewek

Proses evakuasi jenazah meninggal di hotel
Proses evakuasi jenazah meninggal di hotel
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Salah satu ASN asal Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, S (50) ditemukan meninggal di hotel Jalan Soekarno-Hatta, Trenggalek bersama teman wanitanya SMR (40). Sebelum dibawa ke RSUD dr Soedomo, korban sempat diberi nafas buatan, hingga akhirnya tidak sempat tertolong.

Hingga berita ini ditayangkan, jenazah sudah selesai divisum di RSUD dr Soedomo Trenggalek atas permintaan pihak Polres Trenggalek. Pihak kepolisian pun tidak menemukan adanya obat kuat maupun obat keras lainnya.

Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek, Sujiono mengatakan, untuk autopsi sudah kita lakukan pada saat sekitar sampai di rumah sakit. Karena pasien datang di rumah sakit sudah dalam kondisi meninggal, artinya Dead on Arrival (DOA).

"Untuk visum itu atas permintaan dari Polres, lantas sudah kita lakukan visum luar. Hasilnya sudah kita sampaikan ke Polres, sehingga yang bisa menjawab hasilnya itu tentunya Polres," ungkap Sujiono saat dikonfirmasi, Rabu 25 Januari 2023.

Sujiono menegaskan, jenazah pada prinsipnya sudah dilakukan visum luar bukan visum dalam. Karena permintaan visum luar dari pihak berwajib untuk mengetahui penyebab kematian yang bersangkutan.

"Sementara hanya itu saja, tetapi yang jelas visum itu kita lakukan atas permintaan Polres dan dilakukan bersama dengan Polres. Insyaallah hasil sudah bisa melalui Polres," tandasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Trenggalek, Inspektur Polisi Satu Suswanto saat dikonfirmasi belum ada respons. Kendati konfirmasi whatsapp dengan notifikasi centang biru, hanya dibaca tanpa ada balasan.