Ingin Mempersatukan Sepakbola Indonesia, Alasan Erick Thohir Maju Caketum PSSI

Erick Thohir, Jelang satu abad Nahdlatul Ulama
Sumber :
  • Viva

Jatim – Satu alasan Erick Thohir maju dalam sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah ingin mempersatukan sepakbola Indonesia.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

"Sepak bola ini sudah menjadi olahraga nomor satu di indonesia. Tetapi akhinya dikotori oleh kita sendiri, yang akhirnya sepakbola lebih pemersatu apa perpecahan? Perpecahan, Kan mestinya apa? Pemersatu," ujar Erick di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Januari 2023. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mengatakan awal ia dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI setelah pulang dari Doha, Qatar. Saat itu banyak Voters yang ingin bertemu.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

"Lalu mereka menyampikan bisa nggak kita melakukan perbaikan sepakbola. Saya bilang ayo. Kalau bersama votersnya, bersama supporternya, bersama pemilik pemilik club, yang namanya perbaikan sepakbola nggak mungkin saya sendiri gitu," jelasnya. 

Erick mengatakan jika kebobrokan sepak bola Indonesia nampak setelah terjadi Tragedi Kanjuruhan, Malang. Sepakbola Indonesia telah menciptakan ketakutan.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

"Kita nonton sepak bola, mustinya bergembira atau ketakutan? Itu yang terjadi di kanjuruhan 135 masyarakat Indonesia meninggal. Kemarin ada Bapak yang bilang anaknya meninggal semuanya di Kanjuruhan itu kan trauma yang luar biasa gitu," ujarnya.

Perlu diketahui, Erick Thohir secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title