Inspiratif, Babinsa di Mojokerto Ini Ciptakan Ribuan Lagu

Babinsa di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Mojokerto penuh inpirasi. Ia sukses menciptakan ribuan lagu. Kini, karyanya telah dinyanyikan oleh sejumlah artis dangdut kenamaan.Ia adalah Sertu Irvan Novian. Pria 43 tahun ini bertugas di Koramil 02/Trowulan Kodim 0815/Mojokerto. 

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Di tengah kesibukan kesehariannya sebagai penanggungjawab pembinaan teritorial di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ia masih sempat dan sudah menciptakan ribuan bait lagu tercipta beragam genre. 

Mulai dari Pop hingga Dangdut. 100 lebih diantaranya sudah dikontrak untuk pakai rekaman oleh bebeapa produser musik. Hendro Siswantor misalnya, ayah Happy Asma dari menejemen Fortuna Enterprise. 

Siapa Sangka, 3 ODGJ Ini Jadi Penyanyi Berkat Bimbingan Jenita Janet

Lagu ciptaanya juga dinyanyikan sejumlah artis kenamaan. Antara lain, lagu Sorry-sorry Yank dinyanyikan oleh Jihan Audy, Keronto-ronto dinyanyikan Dian Marshanda, Ku Timang-timang dinyanyikan Ajeng Kartika, Cinta yang Suci dinyayikan oleh Arya Satri feat Ajeng Kartika, dan Buah Hatiku dinyanyikan Cak Sodiq. 

Lagu terbaru berjudul 'Gas Blong' yang akan rilis di akan dibawah Trio SMS (Shepin, Mintul, dan Shinta Ginsul). 

Cita Citata Mantap Tinggalkan Nama Panggungnya, Terbongkar Nama Aslinya

Kisah Sertu Irvan bisa dijadikan inspirasi banyak orang. Sebab, disela-sela tugasnya menjadi abdi negara, ia mampu menciptakan lagu yang cukup apik. Mars Kodim 0815, salah satu karyanya yang diciptakan pada tahun 2018. 

"Inspirasi lirik dari pengalaman hidup sendiri. Sampai sekarang catatan lagu sudah ribuan," katanya kepada Vivajatim Sabtu, 4 Februari 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title