Ketua Kadin Surabaya Apresiasi Resepsi 1 Abad NU yang Mengakomodir UMKM

Ketua Kadin Surabaya, Mas Andi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimKetua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti berkesempatan hadir untuk ikut berkhidmat kepada para kyai dan ulama NU.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Ia mengungkpakan, bahwa resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama yang digelar di GOR Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023 menjadi momentum penting bagi Indonesia. 

Tidak hanya dari sisi religiusitas masyarakat yang semakin mengakar tetapi juga kesadaran tentang pentingnya pengembangan ekonomi umat.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

"Saya merasa beruntung dapat menjadi bagian dari sejarah peradaban sebuah organisasi terbesar di dunia, dimana memasuki usia 1 Abad. Banyak Nilai-nilai yang didapat dari para kyai dan ulama," kata Ali Affandi yang akrab disapa dengan Mas Andi.

Mas Andi menegaskan, beberapa nilai yang selalu ditekankan oleh para kyai NU diantaranya adalan mengenai tawassuth atau jalan tengah dalam mengambil keputusan, i’tidal atau tegak lurus dalam kebenaran, tasamuh atau toleran dalam perbedaan, tawazun atau seimbang dalam menjalani kehidupan serta Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.  

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

"Semoga nilai-nilai tersebut dapat kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," tandasnya.

Pada kesempatan itu,  Mas Andi juga mengapresiasi Resepsi 1 Abad NU karena telah mengakomodir Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam kegiatan Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar. UMKM, lanjutnya, harus terus didorong agar ekonomi umat terangkat. Karena UMKM adalah usaha berbasis kerakyatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title