Ruas Jalan Nasional di Mojokerto Terendam Banjir, Puluhan Sepeda Motor Mogok

Ruas Jalan Nasional di Mojokerto Terendam Banjir
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Genangan merendam air terjadi di Ruas Jalan Nasional, tepatnya di Simpang Lima Kenanten Mojokerto pasca hujan lebat mengguyur pada Kamis, 9 Februari 2023 sore. Akibatnya, banyak sepeda motor yang melintas mogok. 

Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Pantauan Viva Jatim di lokasi pada pukul 22.00 WIB, ketinggian air mencapai 15 sentimeter. Paling parah banjir menggenangi sisi timur simpang lima jalan nasional. Genangan air itu juga membuat arus lalu lintas dari arah Jombang-Surabaya maupun dari arah sebaliknya tersendat. Begitu pula dari timur ke barata, atau Mojosari menuju Kota Mojokerto. 

Genangan air dipicu luapan air dari arah selatan atau aliran sungai kenanten, Jabon dan Ngerayung. Air nampak mengalir ke arah utara menuju Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto.

Ada Banjir Sejak 1993 di Surabaya, Eri Cahyadi Peras Otak Cari Solusi

Dilokasi, nampak sejumlah relawan dan petugas kepolisian mengarahkan pengedara jalan agar berhati-hati dan tidak terjebak lobang. 

Menurut warga Setempat, Dani Ardiyanto, banjir di ruas jalan tersebut  terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Bahkan, rumahnya yang letaknya persis di tepi jalan persimpang turut terendam banjir. Banjir juga merendam rumahnya persis di sebelah kanan persimpangan. 

Kenali Gejala Leptospirosis, Penyakit Kencing Tikus di Musim Hujan dan Banjir

"Hujan deras tadi mulai sekitar pukul 15.30 sampai 16.30 WIB. Setelah itu hujan ringan sampai sekitar pukul 19.00 WIB," katanya di lokasi. 

Ketua Team Relawan Stresss Adventure (TSA) Anang Budi Prasetyo menambahkan hingga pukul 22.30 WIB sudah 10 lebih sepeda motor yang mogok ketika menerjang banjir di Simpang 5 Kenanten. Bahkan, terdapat 1 motor sempat terperosok ke tepi jalan yang kondisi airnya lumayan dalam.

Halaman Selanjutnya
img_title