Catatan Positif IOH Sepanjang Tahun 2022, Pendapatan Tembus Rp46 M

Torehan positif IOH sepanjang tahun 2022
Sumber :
  • Yudha Fury/Viva Jatim

Jatim – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan torehan positif, lantaran pertumbuhan pelanggan di Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (JatimBalinusra) mencapai angka 39 persen pada akhir Desember Tahun 2022.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Pertumbuhan ini berseiring dengan tumbuhnya BTS 4G yang mencapai angka 73 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Melihat trend positif ini, Presiden Director and CEO Indosat Hutchison, Vikram Sinha sangat optimis dapat menyediakan akses teknologi komunikasi dan informasi terbaik bagi seluruh masyarajat di Indonesia.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Dipandu tujuan yang besar, kami terus menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital,” kata Vikram, Selasa 14 Februari 2023.

Sementara itu, jika dilihat dari angka nasional pelanggan seluler mengalami peningkatan yang dratis, mencapai 102,2 juta dengan pertumbuhan data sebesar 91,8 persen di tahun 2022. Sehingga secara tak langsung kenaikan ini juga berkontribusi lebih terhadap pada kenaikan pendapatan data sebesar 61,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

Secara nasional, pelanggan seluler meningkat menjadi 102,2 juta dengan pertumbuhan lalu lintas data sebesar 91,8 persen di tahun 2022. Hal itu berkontribusi pada kenaikan pendapatan data sebesar 61,3 persen dibanding tahun sebelumnya. Baca Juga:

IOH secara total memperoleh kenaikan pendapatan dari Rp31.388,3 miliar menjadi Rp46.752,3 miliar dengan penghasilan sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) tercatat RP19.468,7 miliar. 

"Kenaikan itu naik sebesar 40,2 persen dengan margin sebesar 41,26 persen pada 2022," jelasnya.

Selaku CEO, Vikram merasa sangat senang mengumumkan pencapaian keuangan dan operasional di tahun pertama IOH yang resmi beroperasi di Indonesia.

"Seluruh indikator menunjukkan hasil yang positif, kami dapat menunjukkan nilai sinergi kepada seluruh pelanggan dan pemangku kepentingan kami, dan semua ini hanya dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan mereka," ujarnya. 

IOH berkomitmen penuh untuk terus menghadirkan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan setia dan meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Selain itu juga berkontribusi pada pertumbuhan industri telekomunikasi dan ekonomi digital Indonesia di masa depan," ucapnya.

Sementara itu, cakupan jaringan perusahaan juga meningkat seiring dengan peningkatan jumlah BTS 4G yang mencapai 137 ribu, sehingga mampu menangani peningkatan trafik yang tinggi. 

“Integrasi jaringan perusahaan sesuai target, bahkan di seluruh wilayah Jabodetabek telah selesai lebih cepat sehingga dapat memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi pelanggan," tutupnya.