Selain Ferdy Sambo, Ini Sejumlah Orang yang Divonis Hukuman Mati

Sidang vonis Ferdy Sambo
Sumber :
  • Viva

Jatim – Vonis hukuman mati yang menjerat Ferdy Sambo menjadi catatan sejarah baru dalam kehidupan bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, jenderal bintang dua mantan Kadiv Propam Polri itu tersangkut kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Sidang Kasus Pembunuhan Sekdes Sidonganti Tuban, Keluarga Minta Terdakwa Dihukum Mati

Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso pada saat sidang putusan, Senin 13 Februari 2023 lalu. Dikabarkan, bahwa Ferdy Sambo akan mengajukan banding keberatan atas vonis tersebut.

Di Indonesia tentu tak hanya Ferdy Sambo yang mengalami nasib malang berupa hukuman mati itu. Terdapat sejumlah orang yang bernasib sama dengan latarbelakang kasus yang berbeda-beda. Mulai dari kasus pembunuhan berencana hingga tindakan terorisme.

Gas Nitrogen Digunakan Pertama Kali Oleh Negara Ini untuk Tindak Pidana Mati

Berikut beberapa terdakwa yang pernah dijatuhkan hukuman mati di Indonesia, dilansir berbagai sumber:

Ferdy Sambo

Pria di Mojokerto Cabuli Anak Tetangga Saat Menstruasi Divonis 10 Tahun dan Denda Rp 1 M

Pada Senin 13 Februari lalu, Ferdy Sambo telah dijatuhkan hukuman mati dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Vonis tersebut langsung dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Menyatakan terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menurut hukum melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana dan tanpa hak melakukan yang menyebabkan sistem elektronik tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Menjatuhkan terdakwa dengan pidana mati," kata Wahyu Iman Santoso.

Halaman Selanjutnya
img_title