Diisukan Pindah ke PAN, Putra Khofifah Justru Pimpin Forkom Millenial Demokrat Jatim

Ali Mannagalli dan Ali Affandi berjas Demokrat
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Isu berpindahnya Ali Mannagalli, Putra bungsu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ali Affandi, putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dari Partai Demokrat ke PAN dibantah oleh DPD Demokrat Jatim.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

"Mas Andi (Ali Affandi) dan mas Ali (Ali Mannagalli) tetap Demokrat," kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jawa Timur, Mugianto, dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Bahkan, papar Mugiyono, di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ali Mannagalli diberikan posisi khusus yang bertugas untuk mendongkrak kalangan milenial, yakni Ketua Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jawa Timur

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

“Kami optimis ketika nanti dipimpin beliau (Ali Mannagalli), anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung [Demokrat], agar bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024," ujarnya.

Di struktur DPD Demokrat Jatim sendiri, Ali Mannagalli dan Ali Affandi duduk sebagai wakil ketua, di bawah kepemimpinan Emil Elistianto Dardak. Keduanya ikut dilantik oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya pada April 2022 lalu. 

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

Bahkan, Ali Affandi dikabarkan akan maju sebagai caleg Demokrat untuk Dapil Surabaya-Sidoarjo pada Pemilu 2024 nanti.

Diberitakan sebelumnya, anak dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan anak dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, keduanya tak begitu lama berlabuh di Partai Demokrat dan sudah dilantik sebagai pengurus di DPD Demokrat Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title