Ratusan Desa di Jatim bakal Galakkan Pembangunan dengan Ramadan Heppiii 2023

Ramadan Heppiii diikuti ratusan desa di Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, ratusan desa di Jawa Timur yang terhimpun dalam Karang Taruna (Karta) Heppiii Community menggelar kegiatan Ramadan Heppiii 2023. Kegiatan dalam rangka menggalakkan pembangunan di desa itu digelar sejak awal Maret hingga 7 hari menjelang lebaran.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Bertajuk ‘Gerakan Bersama Melakukan Kebaikan’, kegiatan Ramadan Heppiii 2023 diisi dengan ragam agenda. Di antaranya perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum, seperti gapura, pos ronda, pengadaan lampu penerang jalan hingga menambah fasilitas ibadah menyambut bulan puasa. 

Sejumlah desa di Jawa Timur seperti di Probolinggo sudah mempersiapkan kegiatan tersebut, salah satunya dengan mendata titik-titik yang akan dibangun lampu penerang jalan. Pengadaan lampu ini berdasarkan hasil rapat karang taruna (karta) setempat.

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

"Pada Ramadhan Heppiii tahun ini kami banyak memilih Kegiatan pengadaan lampu penerang jalan, ada penambahan 34 titik," kata Koordinator Karta Heppiii Community Probolinggo, Dwi Haryantoro, Rabu, 1 Maret 2023.

Selain pengadaan lampu ada juga Kegiatan pengecatan gapura, kemudian mengajak anak yatim membeli baju lebaran, serta ziarah wali. Saat ini dalam persiapan untuk dilaksanakan mulai bulan ramadhan.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Koordinator Karta Heppiii Community di Pasuruan Wahyu Samudra juga tengah menyiapkan Kegiatan Ramadhan Heppiii. Tahun ini targetnya adalah pengecatan tempat ibadah dan penambahan fasilitas untuk mengaji selama bulan puasa.

Sementara itu Koordinator Heppiii Community tingkat nasional Ronald Theo Lesmana mengatakan pihaknya selalu konsisten untuk mengarahkan karta di tiap desa yang tergabung dalam Heppiii Community untuk membangun desa. 

Halaman Selanjutnya
img_title