Cetak Sejarah, Michelle Yeoh Jadi Perempuan Asia Pertama memenagi Piala Oscar 2023

Michelle Yeoh, di Oscar 2023
Sumber :
  • Viva

JatimWanita asal Malaysia, Michelle Yeoh menjadi wanita asal asia pertama yang masuk nominasi dan memenangi Piala Oscar. Dengan itu dia berhasil mencetak sejarah dalam Oscar 2023.

Michelle Yeoh Akhirnya Menikah dengan Mantan Bos Ferari Setelah 19 Tahun Tunangan

Kemenangannya tersebut semakin membuktikan bahwa orang-orang Asia juga pantas untuk masuk dalam nominasi dan bahkan memenangi ajang penghargaan bergengsi dalam perfilman dunia. 

Adapun penghargaan kali ini Michelle, Yeoh berhasil membawa pulang piala Oscar dalam kategori  Best Actress. Berikut ini profil Michelle Yeoh pemenang Best Actress dalam Oscar 2023, sebagaimana dikutip Viva Jatim dari Viva.co.id.

Ketahui 4 Tanda Waktunya Servis Sepeda Motor

Michelle merupakan wanita kelahiran Ipoh, Malaysia dan putri dari pasangan Janet Yeoh & Kian Teik Yeoh. Pemeran dalam film Shang-Chi tersebut juga diketahui memiliki keturunan Hokkian, berbicara bahasa Inggris dan Melayu sebelum bahasa Mandarin. 

Saat usianya masih 4 tahun, Michelle menjadi seorang penari balet dan kemudian pindah ke London untuk belajar di Royal Academy saat remaja. Setelah menjadi penari, dia memenangkan gelar kontes kecantikan Miss Malaysia dan gelar kontes kecantikan Miss Moomba di Melbourne, Australia pada awal 1980-an.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Debut pertamanya adalah saat menjadi bintang iklan tahun 1984 dengan bintang seni bela diri Jackie Chan. Kemudian pada tahun 1985, ia mulai membuat film aksi dengan D&B Films of Hong Kong. Sebelumnya ia disebut sebagai Michelle Khan, namun kemudian menjadi Michelle Yeoh.  

Tidak pernah menjadi seniman bela diri yang terlatih, Michelle mengandalkan kemampuan tariannya yang siap untuk mempersiapkan adegan aksi seni bela diri. Dia menggunakan banyak gerakan tarian dalam filmnya dan melakukan sebagian besar aksinya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title