Bukan oleh Elite Politikus, Pasangan Prabowo-Gus Muhaimin Diklierkan Ulama

Prabowo Subianto dan Cak Imin
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) antara PKB dan Gerindra akhirnya menemukan titik temu dalam menentukan capres dan cawapres dalam menghadapi pilpres 2024.

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Bukan diselesaikan oleh elit politik kedua partai, kesepakatan capres dan cawapres tersebut ditentukan oleh seorang ulama kondang Jawa Timur, yakni KH Agoes Ali Masyhuri Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo saat resepsi pernikahan anak bungsunya. 

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar pun mengakui atas kecerdasan Gus Ali yang menjadi penengah diantara PKB dan Gerindra. Bahkan perjodohan capres dan cawapres tersebut tidak diketahui oleh kedua partai, semua atas inisiasi Gus Ali pribadi. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Sejak awal beliau berpesan harus datang, karena akan menikahkan 2 pasangan.  Ternyata pasangan yang kedua yang dimaksud  adalah Pak Prabowo dan saya," kata Gus Muhaimin dalam caption unggahan foto instagram pribadinya @cakiminow, 12 Maret 2023.

Gus Muhaimin mengungkapkan pesan Gus Ali bahwa pasangan Prabowo dan Gus Muhaimin adalah pasangan yang pas dan mendapat kemengan dalam pemilu mendatang. Bahkan garansi tersebut datang langsung datang dari Gus Ali. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Kepada Pak Prabowo dan saya, Gus Ali meyakinkan bahwa duet ini akan menang pilpres 2024, bahkan beliau yang akan bergerak sendiri usaha lahiriyah maupun batiniyah," katanya. 

Gus Ali juga berpesan bahwa Gerindra dan PKB jika terus bersinergi akan menjadi kemaslahatan bagi umat dan bangsa

Halaman Selanjutnya
img_title